Warga Sumenep Tertipu Pemasangan Box Pengaman KWH Meter

by

NadaFM, Sumenep — Seorang warga Ganding inisial H (40) warga Ganding, Sumenep mengaku menjadi korban penipuan pemasangan box pengaman KWH meter oleh oknum yang mengaku dari petugas PLN.

 

H menceritakan, Sabtu 20 Mei 2023 sekitar pukul 12.00 WIB ada sesorang berjenis kelamin Laki-laki mengendarai sepeda motor menuju dan berhenti di halaman rumahnya. Pelaku tanpa pamit langsung memasang Box pengaman KWH meter miliknya yang terpajang rapi di gedung rumahnya.

 

Pihaknya mengaku kaget karena secara tiba-tiba ada orang tidak dikenal bahkan mengaku petugas PLN memasang Box pengaman KWH meter. Selesai memasang box, orang itu menunjukan kwitansi pembayaran sebesar 50 ribu.

 

Karena pihaknya tidak mengetahui jika itu adalah penipuan, meskipun masih timbul pertanyaan besar langsung membayar sesuai yang tertera di kwitansi tersebut. Setelah menerima uang 50 ribu, oknum yang mengaku petugas PLN bergegas menghampiri sepeda motornya dan berbalik arah.

 

Sementara Manager PLN Sumenep Regin Herico menegaskan bahwa hal tersebut adalah penipuan. Sebab, pihak PLN Sumenep merasa tidak melakukan seperti yang dilakukan orang tak dikenal itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.