Ungkap Kesulitan Kios “Tebus” Pupuk Bersubsidi, Petani Meradang

by

NadaFM, Sumenep — Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur Zainal Arifin ungkap kesulitan sejumlah kios untuk melakukan penebusan pupuk ke distributor. Akibatnya, petani meradang lantaran tidak bisa mendapatkan pupuk.

Versi anggota politisi PDI Perjuangn itu, kios yang hendak melakukan penebusan pupuk dipersulit. Di mana masih harus mendapatkan rekomendasi dari instansi terkait. Namun, setelah dapat masih di persulit lagi dengan dalih lainnya. Dia menuturkan, akibat dari rumitnya penebusan ke pihak distributor kebutuhan pupuk petani terpenuhi. Sehingga, sulit untuk melakukan pemupukan pertaniannya.

Politisi moncong putih itu menegaskan, idealnya penyaluran pupuk itu tidak ribet. Sebab, masing-masing kios sudah memiliki alokasi dan diperkuat dengan adanya RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).

Zainal menuturkan, pihaknya meminta distributor yang melayani penyaluran pupuk ke kios untuk tidak mempersulit dengan dalih apapun. Untuk itu, pihaknya meminta instansi terkait untuk mendesak distributor untuk menyalurkan pupuknya. Perlu melakukan tindakan tegas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.