Terdampak Galian C Ilegal, Warga Sumenep Harus Gelontorkan Dana Hingga 70 Juta

by

NadaFM, Sumenep — Warga di Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep terpaksa harus menggelontorkan uang hingga 70 juta untuk memperbaiki rumahnya, yang diduga terdampak galian C ilegal di lokasi sekitar.

Salah seorang Warga Desa Kasengan Goni menjelaskan, dampak pengerukan tanah secara ilegal tersebut, menuntut dirinya untuk melakukan perbaikan bangunan rumah, lebih dari tiga kali dalam satu tahun dengan biaya yang tidak kecil.

Untuk itu, dirinya meminta kepada penggarap Galian C Ilegal dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui dinas terkait, agar mampu hadir, guna bertanggungjawab membantu biaya renovasi sejumlah rumah yang terdampak galian C ilegal.

Lebih lanjut, dia juga mendesak agar Pemkab Sumenep dapat menjembatani penertiban galian C ilegal di wilayahnya, agar tidak semakin berdampak buruk pada lingkungan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh warga setempat Syaifuddin. Dirinya mengatakan, terdapat setidaknya sepuluh rumah yang hampir roboh, diduga akibat dampak Galian C Ilegal. Bahkan menurutnya, sebagian besar dari bangunan tersebut sudah tidak dihuni. Karena khawatir seketika roboh dan menimpa anggota keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.