Somber Rajeh di Sumenep, Tempat Wisata Asyik untuk Libur Lebaran

by

NadaFM, Sumenep — Dari tahun ke tahun, anjungan wisata Kota Keris ini terus bertambah.  Berdasarkan catatan, ada 11 destinasi wisata yang saat ini populer di Sumenep. 11 obyek wisata tersebut yakni Pantai Slopeng, Pantai Lombang, Water Park Sumekar, Wisata Mangrove Kedatim, Gili Labak, Pantai Sembilan, Desa Wisata Keris Aengtongtong, Pulau Oksigen Gili Iyang, Keraton Sumenep, Bukit Tinggi, dan Wisata Bukit Tawap.

Selain semua destinasi wisata tersebut, kini Sumenep punya tempat wisata baru, yakni Somber Rajeh di Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding. Menurut Kepala Desa Rombiya Timur Hayati, Somber Rajeh pada awalnya hanya digunakan untuk tempat mandi masyarakat. Namun, agar penggunaannya semakin optimal, maka pihaknya berinisiatif untuk menjadikan sumber tersebut sebagai destinasi wisata.

Sementara untuk pengelolaannya, kata Hayati, nanti akan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) karena jika dikelola melalui BUMDes, pihaknya optimis destinasi wisata Somber Rajeh itu akan sukses ke depan.

Kesuksesan destinasi wisata ini, kata Hayati, juga akan menjadi kesuksesan bagi warga sekitar. Hayati menambahkan bahwa untuk sementara ini, di Somber Rajeh hanya ada bangunan-bangunan ala Eropa dan kolam renang untuk anak kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.