Sejarah Baru, Masyarakat Pulau Sepanjang Sumenep Kini Nikmati Aliran Listrik

by

NadaFM, Sumenep — Setelah sekian lama warga Pulau Sepanjang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dihadapkan dengan gelap tanpa aliran listrik di malam hari, kini sudah bisa menikmati terang benderang.

Hal itu tidak lain karena di Pulau tersebut telah diresmikan PLTD Sepanjang yang disuplay dari PLN (Persero) ULP Kangean. Bahkan,dikabarkan sepanjang sejarah kepemimpinan Bupati di Sumenep, baru kali ini di Pulau tersebut menikmati penerangan langsung dari PLN.

Hal tersebut dilakukan oleh Bupati Achmad Fauzi yang baru menjabat di Sumenep dan belum genap satu periode.Langkah taktis Bupati Fauzi itu mendapat respon baik dari salah satu warga Pulau Sepanjang. Sebut saja M. Nizal.

Nizal mengaku, sebelum ada PLTD ini, masyarakat hanya menikmati cahaya dengan bantuan penerangan dari warga sekitar melalui genset. Itu pun satu orang yang menyediakan.

Namun, kata Nizal, kini tidak lagi harus menunggu giliran dari satu sama lain untuk melihat wajah baru di Pulau Sepanjang karena dengan adanya PLTD tersebut, secara bersama-sama langsung melihat secercah harapan baru. Bahkan, mampu melancarkan aktivitas warga Pulau Sepanjang untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Pulau Sepanjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.