Rumah Seni Megantara: Tempat Generasi Muda di Sumenep Mengasah Keterampilan

by

NadaFM, Sumenep — Sebuah padepokan seni bernama Rumah Seni Megantara di Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengasah keterampilan di bidang seni dan budaya.

Rumah Seni Megantara ini berdiri sejak tahun 2021 dan hadir dengan tujuan melatih serta mendidik anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah agar selalu mencintai dan memiliki keinginan untuk melestarikan kesenian tradisional daerah mereka, seperti musik tradisional tong tong, tari, dan topeng dalang.

Ketua Rumah Seni Megantara, Hairul Fatah, menjelaskan bahwa kehadiran rumah seni ini bertujuan untuk mendampingi anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk terlibat dalam melestarikan seni tradisional.

Hairul Fatah dan timnya akan terus berupaya agar anak-anak yang tergabung dalam Rumah Seni Megantara dapat mengembangkan potensi mereka dan menjadi bagian dari upaya pelestarian seni tradisional yang lebih luas.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Mohammad Ikhsan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat Rumah Seni Megantara yang memberikan tempat bagi seniman-seniman cilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.