RSUD Sumenep Siap Tangani Kejiwaan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

by

NadaFM, SumenepĀ  — Menghadapi pesta demokrasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur siap menangani kejiwaan Calon Legislatif (Caleg) yang gagal menang di Pemilu 2024.

Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra menjelaskan, saat ini RSUD memiliki dokter spesialis jiwa, sehingga pihaknya siap melayani pasien dengan diagnosa kejiwaan.

Ia menuturkan, pelayanan terhadap orang dengan kebutuhan depresi ada beberapa jenis perawatan yang diberikan, tidak harus dijalankan dengan cara rawat inap.Dari diagnosa tersebut, bergantung pada tingkat depresinya. Baru setelah itu akan diketahui apakah pasien yang bersangkutan cukup dilakukan rawat jalan saja atau rawat inap.

Seperti diketahui di Kabupaten Sumenep hingga pendaftaran ditutup, KPU telah menerima sebanyak 695 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 17 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu.

Sementara itu, pelayanan kesehatan di RSUDMA terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak hanya dokter jiwa saja, rumah sakit plat merah dibawah pimpinan dr. Erliyati ini juga menyediakan dokter spesialis jantung, dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter anastesi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.