Penuhi Kebutuhan Darah, UTD PMI Sumenep Buka Layanan 24 Jam

by

NadaFM, Sumenep — Tingginya kebutuhan darah setiap bulannya yang mencapai 700 kantong, menjadi pekerjaan ekstra Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI)  Sumenep untuk mencari para pendonor sukarela setiap harinya.

Kepala UTD PMI Sumenep Suci Hernawati  mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat, UTD PMI membuka layanan donor 24 jam, kegiatan donor mobile unit dengan jemput bola ke lembaga pemerintah maupun swasta, serta bekerjasama jejaring unit donor darah PMI dengan Surabaya.

Untuk itu, di hari donor darah sedunia, UTD PMI Sumenep mengajak masyarakat melakukan donor darah rutin setiap 3 bulan sekali karena selain bermanfaat bagi kesehatan juga menyelematkan nyawa orang lain.

Sementara itu, Ketua DWP Sumenep Chusnul Chotimah mengungkapkan, organisasinya rutin melaksanakan aksi donor darah dua kali dalam setahun pada peringatan hari Palang merah internasional dan donor darah sedunia serta setiap hari Ulang Tahun DWP dengan sasaran semua anggota, keluarga DWP, karyawan maupun masyarakat umum.

Di Hari Donor daerah sedunia, Istri Sekda Sumenep ini berharap masyarakat tidak takut mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali untuk membantu memenuhi kebutuhan darah serta meningkatkan kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.