Pentahelix Jadi Tema Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-755

by

NadaFM, Sumenep — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar konser masa kejayaan, yang sekaligus menjadi upacara penyambutan bagi para peserta event Offroader se-Indonesia, sebagai rentetan dalam Kalender Event 2023, dengan menghadirkan sejumlah artis lokal hingga tanah air.

 

Pada kegiatan yang digelar di Taman Adipura itu, Pemkab Sumenep juga sekaligus melaunching logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-755, dengan mengusung tema “Sumenep Pentahelix”.

 

Sekretaris Tim Perumus Ibnu Hajar menjelaskan, logo hari jadi 2024 tersebut terinspirasi dari perahu yang memiliki nama Spirit of Majapahit, yang dibuat pada tahun 2010 lalu, dengan misi untuk mengelilingi dunia. 

 

Tak hanya itu, logo berbentuk perahu tersebut terdiri dari berbagai lapisan warna yang menggambarkan, kolaborasi dari lima unsur subjek atau stakeholder pengembangan pariwisata, yakni akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media. 

 

Hal itu, kata Ibnu Hajar mengandung artian yang cukup dalam. Yakni dalam membangun Kabupaten Sumenep untuk menjadi lebih bagus harus dilakukan secara kolektif dari berbagai unsur, bukan hanya pemerintah, namun juga masyarakat di Bumi Sumekar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.