Pemkab Sumenep Daftarkan 585 Aset Tanah ke BPN, 165 Sertifikat Terbit di Tahun 2023

by

NadaFM, Sumenep — Berdasarkan data Badan Pertanahan Nasional (BPN) per Juli 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah mendaftarkan sebanyak 585 bidang tanah di Kantor Pertanahan setempat untuk disertifikat.

Dari hampir 600 bidang tanah yang didaftarkan, telah terbit sebanyak 165 sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Serah terima sertifikat tanah aset daerah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumenep kepada Bupati Sumenep Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumenep kepada Bupati Sumenep itu diadakan di Halaman Kantor Pemkab dalam acara Apel Gabungan, Senin, 17 Juli 2023.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyatakan bahwa pendaftaran aset tersebut dilakukan untuk memastikan ketertiban fisik, administrasi, dan legalitas yang menjadi dasar bukti kepemilikan yang sah.

Pemkab Sumenep, katanya, akan terus menginventarisasi dan melakukan proses penyertifikatan terhadap aset tanah milik pemerintah daerah. Bupati Wongsojudo juga mengingatkan pentingnya koordinasi yang baik dalam pembuatan sertifikat aset tanah untuk menghindari kesalahpahaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.