Pemkab Promosi Wisata Sumenep Lewat Offroad se Indonesia

by

NadaFM, Sumenep — ‘One Day Trail Adventure‘  merupakan serangkaian kegiatan Kalender Event Sumenep 2023 yang pada tujuannya menyambut hari jadi Sumenep ke 754 tahun 2023 dengan tagline ‘Masa Kejayaan’.

Ratusan ofroader itu mengelilingi bumi Jokotole Sumenep. Start dan Finish di depan Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) atau sebelah timur area Taman Adhipura yang dibuka langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, pagelaran tersebut sebagai salah satu cara Pemkab untuk mengenalkan kekayaan alam yang ada di Sumenep. Termasuk distinasi wisata.

Pemkab sudah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang berupa uang puluhan juta rupiah serta dua unit sepeda motor. Diharapkan, dengan pagelaran bergengsi itu dapat meningkatkan wisatawan ke Sumenep untuk bersama-sama menikmati keindahan alam yang sudah tertata rapi.

Selain itu, offroad ini dilaksanakan guna meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumenep. Buktinya, setiap pelaksanaan kalender, para pelaku UMKM dilibatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.