PDIP Sumenep Usung 50 Bacaleg di Pemilu 2024, Resmi Terdaftar Hari Ini

by

NadaFM, Sumenep — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep, mengusung sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sumenep pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Abrari saat mendaftarkan para Bacaleg tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis 11 Mei 2023.

Dari 50 Bacaleg tersebut merupakan dari berbagai unsur diantaranya pengurus Parpol, pemuda, tokoh masyarakat dan pihak yang memiliki keyakinan bahwa melalui PDIP dapat menjadi jembatan dalam mengawal kemaslahatan masyarakat.

Diinformasikan, dari 50 Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 70 persen adalah kader PDIP laki-laki dan 30 persennya perempuan. Abrari memaparkan, keterlibatan unsur tersebut, sebagaimana amanat dalam UU Nomor 2 tahun 2011 tentang Perubahan atas UU Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik.

Pada kontestasi Politik tahun 2024 ini, Partai moncong putih menargetkan sebanyak 13 kursi di Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, dengan rincian 7 daerah pemilihan (Dapil) masing-masing diisi dua caleg dan satu lainnya yang merupakan Dapil baru ditargetkan satu kursi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.