Pastikan Proyek Sesuai Spek, Dewan Perketat Pengawasan

by

NadaFM, Sumenep — Komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan pemgawasan maksimal dalam pelaksanaan proyek di Kota Sumekar. Utamanya, berkaitan dengan proyek fisik, terlebih yang mendapatkan kucuran dana “gede”.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas pekerjaan proyek sesuai dengan spesifikasi teknis. Pekerjaan harus mengacu kepada RAB (Rencana Anggaran Belanja) dan regulasi atau perundangan yang berlaku. Sehingga, meminimalisir terjadinya penyimpangan.

Ketua Komisi III DPRD Sumenep Dul Siam menejelaskan, pihaknya akan melakuan fungsi pengawasana atau kontrol secara maksimal atas pekerjaan proyek di Sumenep. Sebab, pihaknya menginginkan semua pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis.

Menurut politisi PKB itu, pihaknya akan melakukan pengawasan, salah satunya akan menggelar sidak atau inspeksi mendadak ke sejumlah proyek. Bahkan, saat pihaknya sidak pekerjaan jalan dengan biaya sekitar 7 miliar di Kecamatan Arjasa diduga bermasalah. Pada waktu dilakukan sidak aspalnya dinilai tidak sesuai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.