Pasokan Tidak Stabil Membuat Harga Ayam Potong di Sumenep Mahal

by

NadaFM, Sumenep — Harga ayam potong broiler di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir.  Kenaikan harga ayam potong dari 35 ke 40 ribu rupiah per kilogram, menimbulkan kekhawatiran di kalangan pedagang dan pembeli di Pasar Anom Baru Sumenep.

Ketidakstabilan pengiriman stok ayam potong dari Surabaya menjadi salah satu faktor yang memicu kenaikan harga ayam potong. Para pedagang di Pasar Anom mengeluhkan ketidakstabilan pasokan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Titin, salah satu penjual ayam potong di pasar tersebut, mengungkapkan bahwa kenaikan harga ayam potong ini diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Mengenai pembeli, menurutnya meskipun saat ini harga ayam potong mengalami lonjakan cukup signifikan, penurunan jumlah pembeli tidak terlalu drastis.

Sementara itu, seorang pembeli yang ditemui di Pasar Anom Baru Sumenep, Nur Asia, berharap harga ayam potong kembali normal dalam waktu dekat, sehingga tidak akan mempengaruhi aktivitas usahanya yang menggunakan ayam potong.

Selain itu, diharapkan pemerintah setempat dan pihak terkait dapat mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini, sehingga stabilitas harga dapat terjaga dan aktivitas usaha di sektor ayam potong tetap berjalan lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.