Liga Paralayang Direncanakan Jadi Agenda Tahunan di Puncak Lanjari Sumenep

by

NadaFM, Sumenep — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan mengusulkan agar Liga Paralayang Jawa Timur (Jatim) menjadi agenda tahunan, yang digelar di wisata Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Pernyataan tersebut, disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Sumenep Edi Rasiyadi, saat memberikan sambutan dalam Liga Paralayang Jatim Seri I, Minggu minggu kemarin. Nantinya, Pemkab Sumenep akan menyampaikan usulan itu, kepada Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Jatim.

Sekda Edi menyampaikan, langkah itu diambil karena Liga Paralayang dinilai mampu menjadi wadah untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep, baik dari segi wisata hingga kesenian.

Seperti diketahui, pada Liga Paralayang tersebut, panitia juga menampilkan beragam kesenian daerah, salah satunya adalah Hari Rawas dari Kecamatan Salopeng. Tak hanya itu, hadirnya event tersebut juga dianggap telah berhasil mendongkrak roda perekonomian, melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari warga sekitar.

Hal senada juga dilontarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.