Lewat Lomba Baca Puisi, Pemkab Sumenep Dorong Lahirnya Generasi Penerus Celurit Emas

by

NadaFM, Sumenep — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendorong lahirnya generasi si celurit emas, melalui penyelenggaran Lomba Baca Puisi Karya Si Bung Piala Bupati yang digelar di Pendapa Keraton Kabupaten Sumenep.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melalui Wakil Bupati Dewi Khalifah, saat memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta lomba.  Sebagai informasi, celurit emas merupakan sebutan bagi sastrawan asal Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Zawawi Imron.

Sosoknya telah dikenal di berbagai penjuru dunia, melalui bait-bait puisi dan lukisan tangannya yang selalu berhasil menghipnotis penikmatnya.  Wabup Sumenep mengungkapkan, banyak masyarakat Sumenep yang memiliki bakat minat di bidang kesenian dan sastra, termasuk dalam menulis atau membaca puisi.

Bahkan, dirinya sendiri juga merupakan pribadi yang menggeluti dunia tulis menulis dan mengidolakan sejumlah penyair ternama, salah satunya adalah Chairil Anwar. Untuk itu, Nyai Eva panggilan akrab Wabup Sumenep ini, mengajak agar masyarakat khususnya generasi muda di Sumenep yang gemar membaca atau menulis puisi, agar senantiasa mengasah kemampuan yang dimilikinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.