Lebih Hemat, Konvoi Sepeda Motor Listrik Bukti Kenalkan pada Masyarakat

by

NadaFM, Sumenep — Ketua Komunitas sepeda motor listrik Gesit Sumenep Achmad Dzulkarnain mendukung penuh kegiatan E-bike Festival 2023 Touring 20km Sepeda dan Sepeda Motor Listrik yang diadakan Pemkab Sumenep bekerjasama dengan PT. PLN Persero, Minggu (11/6/2023).

Acara yang digelar di Taman Bunga Alun-alun Sumenep ini menurutnya sama halnya dengan mengenalkan kepada masyarakat tentang penggunaan sepeda motor listrik yang diyakini lebih hemat daripada motor dengan menggunakan BBM.

“Kita sangat mendukung penuh pengunaan sepeda listrik tidak hanya di Sumenep tetapi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Tidak hanya apresiasi terhadap konvoi motor listrik, pihaknya pun berharap tidak hanya masyarakat di Sumenep tapi juga di Madura lebih mengenal motor listrik.

“Saya harap masyarakat familiar (akrab) mengenal motor listrik. Karena dari hitungan ekonomi, lebih hemat dan mampu berkompetisi dengan kendaraan lain,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Gesit, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang kehadiran motor listrik yang lebih berguna di era subsidi BBM semakin dikurangi.

“Akan terus lakukan sosialisasi dengan melakukan kegiatan seperti konvoi dan lainnya,” terangnya.

Tidak hanya Kegiatan konvoi bersama PLN, sebelumnya Komunitas Motor Listrik Gesit juga mengadakan konvoi menuju Bukit Lanjari kerjasama dengan Pemkab Sumenep.

Diketahui sejak dibentuk hingga kini komunitas Gesit Sumenep berisi 200 Anggota. Beberapa diantaranya yang menjadi anggota seperti Kepala OPD, Kepala Desa dan Camat serta masyarakat umum.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.