KPU Sumenep Sasar Pelajar Cerdaskan Pemilih Pemula

by

NadaFM, Sumenep — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur gencar melakukan sosialisasi untuk mencerdaskan pemilih pemula dengan menyasar Sekolah-Sekolah. Salah satunya sosilisasi dilakukan kepada siswa usia 17 tahun di SMA Negeri 1 Sumenep, Sabtu kemarin.

Ratusan siswa diberi pencerahan mengenai pentingnya pemilih pemula berpartisipasi setiap tahapan Pemilu oleh Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rofiqi. Hadir memberikan sambutan dan pengarahan dalam sosialisasi itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Komisioner KPU Sumenep Rofiqi menyatakan, bahwa KPU menggandeng berbagai pihak dalam rangka mencerdaskan pemilih, tidak terkecuali siswa sebagai pemilih pemula. Seperti di SMA Negeri 1 Sumenep melibatkan siswa usia 17 tahun dengan thema Peran Pemilih Pemuda dalam Pesta Demokrasi.

Dalam pemaparannya,Rofiqi mengingatkan supaya siswa usia 17 tahun pada 14 Februari 2023 mengecek datanya melalui Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diumumkan di Desa-Desa atau Via Online untuk memastikan dirinya tercatat sebagai Pemilih.

Pemilih pemula ini perlu diedukasi mengenai pentingnya berpartisipasi dalam pemilu untuk menentukan kepemimpinan nasiona baik Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD RI serta ditingkat daerah yaitu DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota pada 14 Februari 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.