Jaksa Penuntut Umum Sebut Inisial S Pemeran Baru Kasus Mafia Pupuk Bersubsidi Berstatus DPO

by -34 Views

NadaFM, Sumenep — Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penyelundupan pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumenep R Teddy Roomius membenarkan bahwa, ada pemeran baru dalam kasus tersebut, berinisial S. Saat ini S berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

 

Hal itu disampaikan usai dirinya membacakan dakwaan terhadap tiga tersangka W, H dan IH pada sidang dakwaan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sumenep hari ini, Selasa kemarin.

 

Hal tersebut selaras dengan data di webset resmi sistem informasi penelusuran perkara Pengadilan Negeri (SIPP PN Sumenep).Sebagaimana rilis webset resmi PN, pada Bulan Januari 2023 lalu, W berkenalan dengan S di sebuah bengkel daerah Kecamatan Bluto dan mengajaknya untuk mengumpulkan pupuk bersubsidi dari sejumlah kelompok tani di wilayah setempat, yang akan dijual ke daerah lain.

 

Kemudian, 1 Maret 2023, terdakwa W menerima uang sebesar Rp 50 juta dari S. Untuk selanjutnya, kembali mengumpulkan pupuk bersubsidi dari kelompok tani di Kecamatan Bluto.

 

Meski begitu, Teddy mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut dengan dalih persidangan masih pada tahap pembacaan dakwaan dan selanjutnya proses pemeriksaan saksi pada Selasa 16 Mei 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.