Harga Cabai dan Bawang Merah di Sumenep Mahal

by

NadaFM, Sumenep — Harga cabai dan bawang merah di pasar tradisional Kabupaten Sumenep naik dan mahal awal pekan ini. Namun, kenaikan terjadi pada komoditas cabai merah besar, sementara harga cabai rawit menunjukkan penurunan.

Harga cabai merah besar awal pekan ini naik dari 30 ribu menjadi 34 ribu per kilogram. Sebaliknya, harga cabai rawit justru turun dari 35 ribu menjadi 30 ribu per kilogram. Harga bawang merah awal pekan ini juga mengalami kenaikan dari 36 ribu menjadi 38 ribu. Sedangkan harga bawang putih stabil 34 ribu per kilogram.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Noer Lisal Anbiyah, menyebut bahwa Cabai rawit dan bawang ini merupakan komoditas yang tidak tahan lama. Gampang busuk. Karena itu, harganya fluktuatif. Tergantung stok. Bahkan perubahan harganya bisa harian.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Sumenep secara rutin melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Anom baru sebagai pasar induk, dan Pasar Bangkal sebagai pembanding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.