Festival Paralayang Puncak Lanjari Berdayakan UMKM

by

NadaFM, Sumenep — Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut serta memeriahkan Festival Paralayang Liga Jatim seri 1 di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura.

Para kepanitiaan sengaja melibatkan para pelaku usaha setempat pada festival ini sebagai bentuk pemberdayaan. Keterlibatan pelaku usaha tidak hanya di pagelaran ini. Akan tetapi, setiap ada pagelaran apapun yang ditempatkan di Puncak Lanjari selalu dilibatkan.

Kepala Desa Soddara Suhanto, menyebut, Usaha yang terlibat di pagelaran ini bermacam-macam. Mulai dari soto khas Madura hingga jajanan lainnya.

Salah satu pelaku usaha Desa Soddara Siti Umay mengaku sangat senang diselenggarakannya Festival bergengsi ini di Puncak Lanjari. Sebab, dengan pagelaran ini pihaknya secara pribadi bisa menambah penghasilannya.

Sementara salah seorang pengunjung Fathorrahman juga mengaku sangat senang bisa menikmati suasana yang indah di Puncak Lanjari. Apalagi infrastruktur menuju Puncak sudah bagus dan bisa dilalui dengan tenang olehnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.