Dewan Mengapresiasi Lumbung Sosial Masalembu Dilaunching

by

NadaFM, Sumenep – Pembentukan lumbung sosial di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur disambut baik anggota DPRD Darul Hasyim Fath. Sebab, keberadaanya sangat dibutuhkan sebagai pulau terluar kota Sumekar.

Lumbung sosial itu sudah dilaunching oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada Minggu 14 Mei 2023. Hal itu tentu saja menjadi langkah baik bagi kedaruratan di pulau Masalemebu, utamanya dalam menghadapi cuaca ekstrem yang menyebabkan distribusi logisltik terhenti.

Menurut Darul Hasyim, lumbung sosial ini memang kebutuhan masyarakat Masalembu yang secara geografis terletak di tengah Laut Jawa di antara Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa, beberapa waktu lalu sempat terisolasi akibat badai panjang di waktu musim angin barat tiba.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, pembentukan lumbung sosial sebagai wujud kehadiran pemerintah terhadap rakyat kepulauan yang seringkali dihantui badai sehingga memicu kelangkaan bahan logistik.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili Pulau Masalembu, Darul menyampaikan terima kasih mendalam atas komitmen dan jalan ikhtiar negara melalui Kementerian Sosial membangun lumbung sosial sebagai upaya antisipasi tanggap darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.