Bupati Sumenep Intruksikan Hari Ini DPMD Harus Panggil Kades Gersik Putih

by -153 Views

NadaFM, Sumenep — Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengintruksikan agar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Anwar Syahroni Yusuf, segera memanggil Kepala Desa (Kades) Gersik Putih Mohab.

 

Instruksi tersebut, merupakan buntut dari persoalan rencana tambak garam dan reklamasi laut yang belakang ini hangat diperbincangkan, serta mendapatkan atensi dari sejumlah kalangan masyarakat. 

 

Fauzi mengaku permintaan itu telah disampaikan tepat dua hari setelah dirinya mendapatkan informasi, bahwa kasus di Gersik Putih semakin memanas. 

 

Bupati menyebut, pemanggilan itu ditujukan untuk meminta keterangan kepada Kades Gersik Putih, terkait kronologis sebenarnya dari permasalahan yang terjadi. Ia juga mempertanyakan terkait sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gersik Putih kepada warga setempat, mengenai adanya rencana pembuatan tambak garam dan reklamasi laut. 

 

Diberitakan Sebelumnya, rencana penggarapan tambak garam dan reklamasi laut di wilayah Gersik Putih, Sumenep mendaoat penolakan tegas dari warga setempat, karena dinilai akan menimbulkan kerusakan lingkungan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.