Beredar Video Petugas Puskesmas di Sumenep Kosong Saat Ramadan

by

SUMENEP — Sebuah video yang menunjukkan suasana salah satu Puskesmas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beredar melalui aplikasi perpesanan.

Dalam video amatir berdurasi satu menit lebih, tampak si perekam mengarahkan kameranya ke beberapa sudut ruangan Puskesmas. Namun tak ada satupun tenaga kesehatan yang terlihat, baik dokter maupun perawat.

Keluarga pasien yang merekam juga sempat berupaya memanggil petugas kesehatan di salah satu ruangan Puskesmas tersebut, namun tidak ada satu pun petugas yang menjawab.

Karena tidak berhasil menemui petugas kesehatan di Puskesmas tersebut, keluarga pasien yang merekam video akhirnya kembali ke ruang rawat inap, menemui keluarga lain yang sedang menunggu. Dari keterangan yang ada, diketahui bahwa video itu diambil di Puskesmas Pragaan pada Selasa sore, 28 Maret 2023, menjelang waktu buka puasa.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep Agus Mulyono mengaku sudah menerima laporan terkait video tersebut. saat itu sebenarnya bukan tidak ada petugas kesehatan. Hanya saja, di waktu itu, ada pasien butuh penangan di Unit Gawat Darurat (UGD) hingga menyebabkan beberapa tenaga kesehatan tidak berada di lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.