Angka Inflasi Tertinggi se-Jatim, Kemiskinan di Sumenep Diprediksi Ikut Meningkat

by

NadaFM, Sumenep — Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), angka inflasi Kabupaten diketahui menjadi yang tertinggi se Jawa Timur (Timur), yakni mencapai 5,44 persen di Bulan Mei 2023.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran sendiri di berbagai kalangan masyarakat, pemerintah dan berbagai pengamat ekonomi di Kabupaten Sumenep. Salah satunya diutarakan oleh Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep Khairul Anwar. Dirinya menyebut, tingkat inflasi yang tinggi biasanya akan diikuti dengan meningkatnya angka kemiskinan di kabupaten setempat.

Bukan tanpa alasan, menurutnya hal itu disebabkan oleh adanya pengeluaran yang semakin banyak, sementara pemasukan masih tetap atau bahkan menurun dibandingkan sebelumnya.

Jika hal itu dibiarkan, kata dia tentu tidak hanya akan mempengaruhi kondisi perekonomian saja, namun juga berbagai sektor, serta kebutuhan masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, Khairul mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep harus memberikan atensi khusus mengenai hal tersebut. Salah satu dengan melakukan kajian lebih mendalam, terkait arsitektur road map pembangunan di Kabupaten Sumenep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.