300 Bus Bakal Layani Angkutan Mudik Lebaran di Sumenep

by

SUMENEP — Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Jawa Timur memperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang mulai H-15 lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Sebanyak 300 armada angkutan bus yang disiapkan untuk melayani lonjakan arus mudik lebaran tersebut.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Handoko Imam Hanafi, menyebutkan, dari 300 armada itu 200 bus diantaranya adalah Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Kemudian, 100 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Menurutnya, penambahan armada angkutan ini untuk Mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah penumpang terutaaama menjelang Lebaran nanti. Di Moment Mudik lebaran nanti penumpang per harinya baik yang keluar dan masuk terminal Arya Wiraraja baik dalam Provinsi maupun antar Provinsi diperkirakan bisa mencapai diatas 1.200 hingga 1300 orang.

Pihaknya akan mengintensifkan pengecekan armada angkutan untuk memastikan kelayakannya sebelum beroperasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang terutama di moment mudik lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.